web 2.0

Kamis, 11 Februari 2010

Volume Based TelkomFlash (Corporate) turun 500 MB

Saya mempunyai 2 buah kartu TelkomFlash (HALO) sejak Juni 2009, kedua kartu tersebut registrasi dengan paket corporate yang bekerja sama dengan Telkomsel. Sangat menarik paket yang ditawarkan untuk registrasi corporate, Volume Based(Fair Usage) 2 GB tiap bulannya dengan kecepatan upto 256 kbps (Downstream) jika pemakaian masih dibawah 2 GB, tapi jika pemakaian setelah 2 GB diturunkan menjadi 64 kbps (Downstream), sedangkan Upstream berkisar 64 kbps. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, hanya 110 rb/bulan/kartu. Kisaran bulan September 2009, ada penurunan Fair Usage dari semua paket telkomflash, saya mengetahui nya bukan melalui sms Telkomsel ataupun media lain, tetapi melalui pengecekan yang saya lakukan berkala via sms 3636 dengan mengetikkan 'UL INFO'. Paket yang sebelumnya 2 GB/bulan mendadak menjadi 500 MB/bulan, hal ini saya coba konfirmasi ke pihak Telkomsel, ternyata untuk langganan Regular (Non Corporate) memang diturunkan Fair Usage(FU) nya per bulan, tapi untuk Corporate tidak ada penurunan FU. Yang jadi pertanyaan saya ke Telkomsel, kenapa langganan TelkomFlash saya yang corporate kena imbas penurunan juga ?

Setelah menunggu konfirmasi dari Telkomsel, beberapa hari kemudian FU saya normal kembali menjadi 2 GB, sepertinya ini ada sedikit kesalahan system saat itu. Setelah pertengahan September 2009 pemakaian normal kembali, hingga pada bulan Februari 2010 saya mengalami hal yang sama kembali. Saya tanyakan ke Telkomsel pada tanggal 5 Februari 2010, cukup rumit juga menerangkan ke CS nya, yang pada akhirnya saya di 'forward' dengan mas Doni bagian aktivasi Telkomsel, lebih mudah menerangkan permasalahan saya, karena mas Doni juga punya basic IT.
Sampai dengan saat ini pihak Telkomsel belum ada kabar tentang solusi masalah tersebut, saya ber-Internet hanya dengan kecepatan 64 kbps. Sempat saya menanyakan ke mas Doni, jika kontrak saya habis bulan Juni 2010 (1 tahun), apakah saya bisa memperpanjang kontrak corporate TelkomFlash dengan paket yang sama (FU 2 GB) ?. Ternyata perpanjangan kontrak bukan berarti mendapat paket yang sama, karena TelkomFlash tidak mengeluarkan FU 2 GB/bulan saat ini, jadi FU hanya 500 MB/bulan untuk kontrak selanjutnya.
Semoga masalah saya ini ada solusi yang terbaik, saya masih menunggu jawaban pihak Telkomsel atas pengurangan FU Flash pelanggan corporate, karena harusnya saya masih mendapat 2 GB/bulan hingga Juni mendatang.

Tak kunjung ada jawaban, saya memutuskan untuk telpon ke CS Halo, dan jawabannya, memang mulai 1 Februari ada penurunan quota untuk corporate basic menjadi 500 MB, CS ini pun baru saja tahu info ini tertanggal 6 Feb. Akhirnya sebagai customer saya tidak bisa complain banyak.. menerima quota yang di berikan walaupun tidak sesuai dengan kontrak awal. Apakah ada diantara rekan yang menggunakan corporate flash basic dengan nasib yang sama ? silahkan beri komentar untuk hal ini. Thx.

Posting ini tidak bermaksud untuk merugikan pihak Telkomsel, tapi sebagai motivasi dari pelanggan Telkomsel agar dapat meningkatkan pelayanan di kemudian hari.

Terimakasih,

1 komentar:

hanafi mengatakan...

tenang mas, anda tidak sendiri. emang dari pengalaman dulu pernah pake dan banyak masalah dan alhasil akhirnya saya ganti operator aja yang lebih stabil dan ngak ada fair usagenya

Posting Komentar

Seputar Dunia Komputer, Kode Pemrograman, Coding, SQL Injection, Tips dalam Komputer, Hacker dan Cracker